Inilah Penyebab Muncul Kutil Di Vagina

Inilah Penyebab Muncul Kutil Di Vagina _ Anda seorang wanita yang sedang mencari tahu apa penyebab muncul kutil di vagina atau disekitar area vagina, bahkan mungkin didalam vagina. Maka pada artikel kali ini Saya akan membahasnya untuk Anda. Sebenarnya ada suatu jenis penyakit yang dapat mengakibatkan timbulnya kutil pada area vagina, yaitu jenis penyakit yang dinamakan dengan kutil kelamin atau jengger ayam. Berikut Penjelasannya :

Pengertian Penyakit Kutil Kelamin (Penyebab Muncul Kutil Di Vagina)

Penyakit kutil kelamin atau jengger ayam dalam istilah medis disebut dengan kondiloma akuminata. Merupakan suatu jenis penyakit yang diakibatkan oleh Human Papilloma Virus (HPV). Virus ini paling banyak penyebarannya melalui hubungan seksual secara bebas atau begonta-ganti pasangan. Namun dalam beberapa kasus lain, penularannya bisa melalui saran yang dipakai bersama. Seperti wc atau kamar mandi umum yang kotor, alat bantu seks, jarum suntik, tinggal ditempat yang kotor dan kurang baik, atau tinggal bersama seseorang yang menderita kutil kelamin dan bisa juga karena infeksi virus dan jamur karena kurang menjaga kebersihan organ intim.

Gejala Penyakit Kutil Kelamin

Pada awal terinfeksi virus, basanya akan cukup sulit terdeteksi. Hal ini dikarenakan tidak terjadi hal yang cukup signifikan yang dialami oleh tubuh. Barulah setelah 2–4 minggu terinfeksi, kutil akan mulai terlihat. Namun pada seseorang yang memiliki daya tahan tubuh yang bagus, kutil mungkin baru akan muncul setelah berbulan-bulan terinfeksi virus. Bahkan dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, ada yang sampai bertahun-tahun kutil baru muncul. Tetapi yang berbahaya dari virus ini adalah, walaupun kutil belum terlihat, ternyata virusnya sudah bisa menular kepada orang lain.

Ciri-Ciri Kutil Kelamin atau Jengger Ayam

Berikut beberapa ciri-ciri kutil kelamin yang bisa Anda gunakan untuk mendeteksi, apakah penyakit yang Anda derita merupakan penyakit kutil kelamin atau bukan :

Silahkan Baca Juga : Daging Tumbuh Di Vagina

  1. Muncul benjolan di area kelamin yang tidak sakit saat disentuh.
  2. Benjolan yang menyerupai kutil, bisa juga menyerupai daging tumbuh, menyerupai jarum, seperti kembang kol, atau bisa juga menyerupai jengger pada ayam.
  3. Keputihan Berlebih.
  4. Terkadang terasa gatal di area yang ditumbuhi kutil.
  5. Jika kutil tumbuh didalam vagian, mungkin akan terasa sakit atau berdarah saat berhubungan intim.
  6. Cara Menghindari Kutil Kelamin

    Ada beberapa pola hidup sehat yang dapat diikuti agar tidak tertular penyakit kutil kelamin. Berikut penjelasannya :

    Silahkan Baca Juga :

    1. Jangan bergonta — ganti pasangan, setialah kepada satu pasangan. Karena jika Anda berhubungan seksual dengan bergonta-ganti pasangan, maka resiko Anda berhubungan dengan orang yang terkena kutil kelamin akan semakin besar.
    2. Hati-hatilah saat akan memakai sarana umum seperti wc dan kamar mandi. Jika dirasa tempatnya kotor dan tidak sesuai kebersihannya., maka jangan digunakan.
    3. Gunakanlah pengaman seperti kondom ketika akan berhubungan seksual, dengan pasangan yang belum begitu dikenal.
    4. Segeralah lakukanlah pemeriksaan jika Anda merasa pasangan memiliki penyakit kutil kelamin.
    5. Anda juga dapat sekalian memeriksakan diri agar lebih aman. Namun jika sudah terlanjur tertular, segeralah lakukan pengobatan.

Konsultasi gratis
WA : 0857-1558-5781
CALL/SMS : 0851-3040-6868
BBM : 7E6C5F4D