Obat-obatan untuk Herpes Genital

Obat-obatan untuk Herpes Genital__Pilihan obat dan cara pengobatan pada penderita herpes tentu bergantung pada situasi dan kondisi penderita dan juga sesuai dengan tingkat herpes yang dialami. Obat antivirus adalah pengobatan yang dianjurkan untuk mengobati infeksi herpes simplex virus (HSV). Acyclovir (Zovirax), famsiklovir (Famvir), dan valasiklovir (valtrex). Bentuk topikal asiklovir ( zovirax salep ) hanya memiliki sedikit manfaat dalam pengobatan herpes genital obat ini jarang direkomendasikan. Saat ini tidak ada obat untuk herpes genital . Kabar baiknya adalah bahwa beberapa obat sudah efektif dalam mengurangi durasi dan frekuensi wabah herpes . Keputusan untuk menggunakan satu pengobatan untuk herpes genital tergantung pada banyak faktor yang harus didiskusikan dengan dokter.

penyakit herpes

Penderita yang menggunakan obat antiviral (terapi penekan) setiap hari mungkin perlu berkonsultasi dengan dokter mereka. Mereka harus melakukan konsultasi agar tidak minum obat lain dalam waktu yang singkat setiap tahun . Hal ini dapat membantu menentukan apakah herpes genital wabah terjadi berulang atau tidak . Mereka kemudian dapat memutuskan apakah mereka harus terus minum obat . Orang yang mengalami enam kali atau lebih wabah dalam satu tahun atau yang memiliki wabah infeksi dari herpes genital parah dapat mengambil manfaat dengan minum obat antiviral setiap hari.

Obat antivirus untuk herpes genital bekerja baik ketika diminum sesaat setelah gejala. Saat itu pula gejala akan semakin terlihat dan mudah untuk disembuhkan. Tidak hanya gejala, penyebab timbulnya tanda atau gejala herpes tersebut juga lebih mudah diatasi.

Oleh karena itu, penderita yang mengalami herpes baik herpes genital atau jenis herpes yang lain sebaiknya harus menjaga pasokan obat atau jenis pengobatan yang digunakan agar bisa mendapatkan hasil maksimal dan terhindar atau sembuh dari herpes yang menginfeksi mereka. Penderita harus melakukan konsultasi yang teratur kepada dokter agar bisa menentukan obat dan cara pengobatan yang sesuai dengan kebutuhan penderita.

Obat acyclovir (zovirax) paling sering digunakan untuk wanita hamil. Selain itu valasiklovir (valtrex) juga dapat digunakan selama masa-masa usia kehamilan 3 atau 4 bulan. Orang dengan sistem kekebalan yang terganggu mungkin lebih cenderung membutuhkan obat antivirus setiap hari untuk mencegah wabah dan infeksi herpes terjadi berulang. Mereka juga akan mengembangkan resistensi terhadap beberapa obat antivirus . Untuk penderita-penderita ini harus menggunakan antivirus lain yang tersedia  dan harus disuntikan melalui vena dan intravena. Akan tetapi cara ini dapat menyebabkan efek samping yang berbahaya bagi penderita. Walupun demikian, cara meyuntikan antivirus melalui intervena juga berdampak positif bagi para penderita, karena cara ini lebih efektif bila dibandingkan dengan mengkonsumsi antibiotik atau obat antivirus lainya melalui mulut. Suntikan antivirus melalui intervena lebih efisien karena langsung menuju sasaran infeksi dan dengan cepat mencegah penyebaran virus herpes menular ke bagian tubuh yang lain.

Konsultasi gratis
WA : 0857-1558-5781
CALL/SMS : 0851-3040-6868
BBM : 7E6C5F4D